Mengenal Lebih Mendalam Mengenai Ileus Paralitik dan Penyebabnya

Mengenal Lebih Mendalam Mengenai Ileus Paralitik dan Penyebabnya

lleus paralitik: Obstruksi usus karena kelumpuhan otot-otot usus. Kelumpuhan tidak perlu lengkap untuk menyebabkan ileus, tetapi otot-otot usus harus sangat tidak aktif sehingga mencegah perjalanan makanan dan menyebabkan penyumbatan fungsional usus. Ileus biasanya mengikuti beberapa jenis operasi, terutama operasi perut. Ini juga dapat disebabkan oleh obat-obatan tertentu, cedera tulang belakang, peradangan di mana saja di dalam perut yang menyentuh usus, dan penyakit-penyakit otot-otot usus itu sendiri. Terlepas dari penyebabnya, ileus menyebabkan Ileus Paralitik, perut kembung, dan mual dan muntah. Saat mendengarkan perut dengan stetoskop, sedikit atau tidak ada suara usus yang terdengar (karena usus tidak aktif). Juga disebut ileus paralitik. Juga disebut ileus.

Adalah mitos bahwa setiap orang harus buang air besar setiap hari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa orang memiliki satu sesering 3 kali per hari sementara yang lain hanya 3 kali per minggu. Kedua hal ini sepenuhnya normal. Konstipasi didefinisikan sebagai memiliki kurang dari 3 buang air besar per minggu. Orang-orang yang mengalami Ileus Paralitik parah pergi kurang dari sekali per minggu.

Adalah mitos bahwa orang yang mengalami Ileus Paralitik penuh dengan racun. Tidak ada bukti bahwa feses penuh dengan racun. Tidak ada bukti bahwa mode dan perawatan seperti obat pencahar, pembersihan usus besar, dan enema mencegah penyakit dan kanker. Jika Anda mengalami konstipasi atau buang air besar lebih sedikit daripada yang lain, itu tidak berarti Anda menyerap zat beracun dari feses.

Tidak benar bahwa serat memperbaiki semua kasus Ileus Paralitik. Meskipun benar bahwa kebanyakan orang tidak mendapatkan serat yang cukup dalam makanan sehari-hari mereka, serat ekstra dapat membuat beberapa jenis Ileus Paralitik, seperti Ileus Paralitik transit lambat, menjadi lebih buruk. Ileus Paralitik transit lambat mengacu pada lewatnya tinja yang lambat melalui usus besar karena motilitas yang berkurang. Sumber serat makanan yang baik termasuk biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan makanan nabati lainnya. Coba tambahkan makanan kaya serat ini ke dalam makanan Anda. Mereka akan membantu membuang kotoran dan membantu banyak kasus Ileus Paralitik. Jika tidak, kunjungi dokter Anda.

Memang benar bahwa perubahan gaya hidup dan perubahan rutinitas harian Anda dapat memicu Ileus Paralitik. Perubahan pada diet Anda, waktu tidur, dan menyesuaikan diri dengan zona waktu baru semuanya dapat menyebabkan konstipasi. Saat bepergian, terutama terbang, minum banyak air. Gunakan air kemasan jika air keran di tempat tujuan Anda tidak aman untuk diminum. Cobalah untuk tetap aktif juga. Regangkan kaki Anda, bangkit dan bergerak, dan berjalan di sekitar bandara saat Anda sedang menunggu penerbangan Anda. Makan banyak buah dan sayuran. Tetap berpegang pada produk yang dimasak jika tidak aman untuk makan buah dan sayuran mentah di tempat tujuan Anda.

Memang benar bahwa gangguan depresi dan suasana hati dapat memicu Ileus Paralitik atau memperburuknya. Ambil langkah-langkah untuk mengurangi stres dalam hidup Anda agar usus Anda bergerak secara teratur. Yoga, meditasi, biofeedback, dan teknik pelatihan relaksasi adalah cara yang terbukti untuk memerangi stres. Akupresur dan pijatan shiatsu juga bisa digunakan. Trik lain yang bisa Anda coba adalah memijat perut Anda. Memijat perut Anda dengan cara melingkar, searah jarum jam dapat membantu menjaga benda tetap bergerak. Banyak orang menghargai bahwa intervensi ini alami.

Ini bukan mitos. Memang benar bahwa menahan buang air besar mungkin tidak hanya membuat tidak nyaman, tetapi juga dapat memicu atau memperburuk konstipasi. Ketika Anda merasakan dorongan untuk buang air besar dan memperhatikan panggilan, refleks saraf normal yang membantu Anda buang air besar diperkuat. Jika Anda berulang kali mengabaikan keinginan untuk buang air besar saat Anda membutuhkannya, itu dapat menyebabkan Ileus Paralitik. Jika Anda memiliki jadwal sibuk, pastikan untuk menyediakan waktu untuk istirahat di kamar mandi setelah sarapan atau makan lain sepanjang hari. Saat itulah keinginan untuk buang air besar adalah yang terkuat.

sumber :

https://www.medicinenet.com

https://www.healthline.com

https://emedicine.medscape.com

sumber gambar

https://www.halodoc.com/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan