Melepas PNS, Memilih Menjadi Motivator

Melepas PNS, Memilih Menjadi Motivator

  caleg pilihan

Ada banyak keunikan yang dimiliki setiap calon Anggota Dewan di pelosok nusantara. Keunikan ini menjadi salah satu point penting bagi masyarakat untuk memilih. Serta menjadi nilai plus bagi para pemilih untuk menjatuhkan pilihannya. Berikut ini kami sajikan beberapa keunikan dari sosok Caleg DPR RI dari PKS Nomor urut 7, Budiman Al Iman.

 Melepas PNS

Melepas status sebagai seorang PNS di lingkungan Dinas Kesehatan Majalengka. Itu salah satu keunikan dari sosok Budiman Al Iman. Betapa tidak, ketika jutaan anak negeri berduyun-duyun untuk memperebutkan status sebagai seorang PNS, beliau lebih memilih melepasnya dan memilih karir di bidang training dan konsultan bisnis. Berawal dari kesenangannya berbagi spirit dan motivasi hidup lebih baik, menghantarkannya menjadi seorang motivator nasional.

Pada mulanya, aktivitasnya sebagai seorang konsultan hanya dilakukan pada hari libur. Namun, dengan beriringnya waktu, banyak pihak yang mengajukan penawaran pelatihan yang digawanginya untuk digelar di hari kerja. Oleh karenanya, dengan niat mengharap keberkahan atas rejeki serta dapat dengan leluasa memberikan layakan maksimal kepada klien, beliau memutuskan untuk melepas status sebagai PNS.

 Antara Teras Sempit dan Meeting Hall Mewah

Sebagai seorang motivator nasional, aktivitasnya padat dengan agenda pelatihan yang digelar di berbagai daerah. Tidak hanya digelar di pulau jawa, beliau juga aktif mengisi kegiatan di luar provinsi dan luar pulau seperti Sumatera, Kalimantan dan pulau lainnya. Yang unik dari beliau, selain mengisi pelatihan dari kampus ke kampus, dari hotel ke hotel, beliau tidak sungkan dan menikmati pengabdiannya berbagi di gang-gang sempit, teras musholah dan rumah-rumah warga. Hal ini ia lakukan jauh hari sebelum beliau dicalonkan oleh sebuah partai politik untuk menjadi caleg DPR RI dari dapil IX. Tak heran, ketika masuk dalam Daftar Calon Tetap DPR RI, belaiu menjadi salah satu Caleg yang diunggulkan.

VBerbagi Motivasi di Penjuru Hati

Aktivitas kesehariannya sebagai konsultan bisnis dan pengembangan SDM. Melayani dan memfasilitasi program pengembangan SDM banyak pihak. Mulai dari para pelaku UKM, mahasiswa, dokter, dosen, guru, petani hingga menginspirasi anak muda di berbagai komunitas. Beliau spesialis di bidang pengembangan SDM kesehatan, namun piawai menyajikan materi pengembangan bisnis di berbagai bidang. Gaya penyajian yang sederhana namun menyentuh dan aplikatif membuatnya diterima oleh berbagai kalangan.

Budiman tergabung menjadi pengurus di berbagai organisasi seperti Rumah Motivasi Indonesia, Indonesia Milenial Motivator, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia, Forum Lingkar Pena dan komunitas lainnya. Di dunia pendidikan saat ini beliau aktif sebagai dosen di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Khusus di Majalengka ia diamanahi sebagai Pengawas di Yayasan Darrut Taqwa Insan Kamil dan fasilitator lembaga-lembaga pendidikan. Seorang suami dari Ibu Bidan Yuyun ini merupakan alumni S1 FKM UI tahun 2006 dan S2 psikologi Universitas Mercubuana Yogyakarta tahun 2013. Sebagai fasilitator pengembangan SDM di berbagai perusahaan ini memiliki hobi menulis buku. Beberapa judul buku karya beliau seperti Human Capacity Building, Service Excellence, face of life on, charachter building dan buku pengembangan SDM lainnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan