300 UKM Majalengka Ikuti Pelatihan

300 UKM Majalengka Ikuti Pelatihan

MAJALENGKA – Produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Majalengka diharapkan lebih mampu untuk berkembang, seiring dengan bandara yang tengah dibangun di Kertajati. Pemda mencatat bahwa dari segi kuantitas jumlahnya bertambah, tapi dari kualitas baru beberapa persen. Sementara investor besar terus melirik kota angin, UKM di Majalengka masih perlu ditingkatkan.

Oleh karenanya, pemda berharap agar 300 pelaku UKM di Majalengka terus mengembangkan diri. Langkah nyatanya mengadakan pelatihan yang berlangsung di gedung Graha Sindangkasih, pada Senin (16/5). Namun Bupati Majalengka berharap agar peserta UKM tidak hanya sebatas mengikuti pelatihan.

“Saya harapkan pelaku UKM terus mengembankan diri untuk menghasilkan produk unggulan, dan punya ciri khas. Pelatihan ini bertujuan agar SDM/pelaku UKM lebih percaya diri dan mampu menangkap peluang usaha di masa depan,” ujar Bupati Sutrisno dihadapan peserta pelatihan kewirausahaan.

Bupati bahkan terlihat senang dengan banyaknya yang hadir dalam pelatihan UKM, yang diselenggarakan salah satu bank, yang punya kantor di wilayah Majalengka Kota. Beliau bahkan menyebut nama Kecamatan Ligung, menanyakan siapa saja yang ikut pelatihan. Dia ingin bahwa pelaku dari kecamatan tempat kelahirannya itu mengikuti jejaknya supaya mandiri dengan usaha.

“Saya dulu juga menggeluti usaha dan bisnis apapun. Oleh karenanya itu saya senang dengan banyaknya peserta pelatihan UKM ini, saya berharap agar pelatihan ini diikuti secara serius dan diaplikasikan dengan baik,” jelasnya.

(Erik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan